Tutorial Author/Penulis Open Journal System (OJS) #1

1. Ikhtisar


OJS ada untuk melayani Penulis serta jurnal. Tidak hanya OJS menyediakan proses pengajuan yang mudah digunakan, dapat mengumpulkan, dan menyebarkan informasi penting tentang Penulis dan pekerjaan mereka di penelitian beserta kutipannya, termasuk Google Scholar , PubMed , yang Directory Open Access Jurnal , dan lain-lain.
Sebagai Author/Penulis, tugas Anda termasuk menyerahkan; mengirimkan revisi copy; copyediting; dan proofreading.
Untuk membuat pengajuan, Anda harus memiliki akun pengguna dan didaftarkan sebagai Penulis/Author. Account pengguna dapat baik dibuat oleh Manajer Journal atau Anda dapat mendaftarkan diri/Register .
Setelah Anda memiliki account, login ke situs jurnal dan pilih peran Author .



Memilih peran Penulis


Setelah mengklik pada Penulis/Author link pada Pengguna Home page Anda, Anda akan diarahkan ke Penulis Anda Halaman Pengguna Home, yang meliputi informasi mengenai Submissions Aktif ; link ke memulai pengajuan baru ; dan informasi pada setiap Refbacks yang mungkin Anda miliki.

1.1. Kiriman aktif

Halaman ini akan menampilkan daftar dari kiriman Anda ke jurnal yang masih dalam proses (misalnya, menunggu tugas untuk editor, menjalani review, sedang diedit) atau tidak lengkap (dalam hal ini Anda dapat kembali dan menyelesaikan pengajuan pada setiap titik).
Setiap pengiriman selesai akan masuk ke dalam salah satu kategori berikut:
  • Awaiting Assignment: penyerahan telah selesai oleh Anda; Anda tidak bisa sekarang menghapus pengajuan dari sistem sendiri. Editor sekarang dapat melihat penyerahan, dan harus menetapkan Editor atau Editor Section untuk artikel anda.
  • In Review: pengajuan telah diperiksa dan sekarang dalam proses peninjauan. Anda harus menerima pemberitahuan segera pada keputusan ulasan.
  • In Editing: penyerahan telah menyelesaikan proses review dan telah diterima untuk publikasi; sekarang akan membuat jalan melalui proses copyediting, editing tata letak dan proofreading sistem.
Dalam contoh di bawah, jurnal sedang mengisi biaya pengiriman untuk penulis, dan Anda harus membayar ini (menggunakan Biaya Pay Submission link) sebelum diajukan dapat dipertimbangkan. Jika jurnal tidak membebankan biaya pengiriman, link ini tidak akan muncul. Demikian pula, contoh jurnal ini juga dikonfigurasi untuk membutuhkan biaya publikasi. Penulis harus menggunakan Pay Publikasikan tautan untuk melakukan pembayaran dan memungkinkan untuk publikasi untuk melanjutkan. Sekali lagi, jika jurnal belum diaktifkan opsi biaya ini, penulis akan tidak harus melalui proses ini.



Kiriman aktif

Sebagai penulis, Anda dapat klik pada judul hyperlink dari setiap pengajuan terdaftar dan memeriksanya. Mengklik judul pengajuan akan membawa Anda ke halaman Ringkasan pengajuan Anda. Dari sini, Anda bisa merevisi judul atau abstrak (dengan mengklik Sunting Metadata link). Jika editor meminta revisi, Anda akan meng-upload perubahan cara ini juga (di bagian Ulasan kiriman Anda).




Ringkasan pengajuan


1.2. Refbacks

Bagian Refbacks menampilkan setiap link masuk dari situs web eksternal seperti blog, situs berita, atau artikel lain yang link langsung ke artikel Anda. Setiap refback dapat diedit: dapat diabaikan, dihapus, atau diterbitkan, dalam hal ini muncul secara terbuka di akhir artikel Anda dipublikasikan di situs web.

1.3. arsip

Halaman Arsip Anda akan menampilkan semua menurun kiriman, serta setiap kiriman diterbitkan bersama dengan informasi yang masalah mereka muncul dalam.

Connect with us

Jalan Raya Gurun Aur, Nagari Kubang Putiah Kec. Banuhampu Kec. Banuhampu - Agam - Sumatera Barat

  • lp2m@iainbukittinggi.ac.id

Visitor

72429
Hari iniHari ini120
KemarinKemarin213
Minggu iniMinggu ini269
Bulan iniBulan ini3011
Total KunjunganTotal Kunjungan72429

Search